Messenger 4 Dengan Tampilan Yang Lebih Sederhana

Facebook gres saja mengumumkan versi gres dari aplikasi Messenger, yaitu Messenger 4 dengan tampilan yang lebih sederhana. Artinya, Facebook telah menyembunyikan banyak fitur yang kurang berkhasiat dari versi sebelumnya di Messenger 4 ini. Yang biasanya mempunyai 9 tab, kali ini pengguna hanya disuguhkan dengan 3 tab. Ada tab Chat yang menampilkan seluruh dialog pengguna, tab People yang menampilkan pengguna yang sedang online, dan tab Discover yang difokuskan untuk hal lainnya, ibarat bermain Game, melihat stories orang lain, dsb.


Messenger 4 dengan Tampilan yang Lebih Sederhana


Melalui Messenger 4, Facebook ingin mengakibatkan Messenger aplikasi yang lebih gampang dipakai pengguna. Jadi, sebagai contoh, yang biasanya harus mengetuk beberapa kali untuk mengirim foto atau memulai panggilan video, pengguna kini sanggup menggesek nama teman pada tab Chat untuk mengakses fitur-fitur tersebut eksklusif dari layar awal.


Messenger 4 Mulai Dirilis Hari Ini Secara Global


Selain itu, pengguna juga sanggup mengakses fitur kamera dan video dikala sedang menulis pesan. Messenger 4 juga menempatkan ikon-ikon dari fitur tersebut ke bab atas kanan dari tab Chat untuk pengalaman penggunaan yang lebih efisien.


Artikel terkait: Facebook Segera Rilis Fitur ‘Unsend’ di Messenger


Terlebih lagi, di setiap obrolan, kini telah ditampilkan ikon kontekstual yang memberi tahu pengguna jikalau ada game atau video call yang sedang berlangsung. Contoh lainnya dari penyederhanaan di Messenger 4 yaitu tab Discover dan Games yang dulunya yaitu dua tab terpisah; kini sudah menjadi satu tab.


 Facebook telah menyembunyikan banyak fitur yang kurang berkhasiat dari versi sebelumnya di M Messenger 4 dengan Tampilan yang Lebih Sederhana
Credit: Facebook

Namun, meskipun telah disederhanakan, Facebook Stories masih akan nampak di aplikasi Messenger 4. Pengguna sanggup mengaksesnya melalui tab Chat dan People. Fitur yang serasa kurang berkhasiat di aplikasi Messenger ini tampaknya terus menjadi fokus besar di platform Facebook; di mana ada 300 juta pengguna yang menggunakannya setiap hari.


 Facebook telah menyembunyikan banyak fitur yang kurang berkhasiat dari versi sebelumnya di M Messenger 4 dengan Tampilan yang Lebih Sederhana
Credit: Facebook

Selain tampilan gres yang disederhanakan, Messenger juga memperkenalkan fitur gres lainnya. Ada fitur untuk mengatur gradien warna, di mana pengguna sanggup mempersonalisasi dialog dan menyesuaikan chat bubble mereka. Selain itu, Facebook mengumumkan jikalau fitur Dark Mode juga akan hadir di aplikasi Messenger.


Meskipun tampil lebih sederhana, Facebook juga menegaskan jikalau Messenger 4 tidak menghapus fungsi maupun fitur penting lainnya. Versi gres ini hanya membawa penyederhanaan saja, namun dalam hal desain dan tampilan. Pengguna masih sanggup melakukan live polling, bermain games, dan juga melaksanakan group video chat, ibarat di versi aplikasi sebelumnya.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Messenger 4 Dengan Tampilan Yang Lebih Sederhana"

Posting Komentar