Cara Menanam Bunga Dianthus Dari Biji

Bunga dianthus memilki warna bunga yang mencolok dan sanggup ditanam melalui bijinya Cara Menanam Bunga Dianthus dari Biji
Bunga dianthus memilki warna bunga yang mencolok dan sanggup ditanam melalui bijinya.

Dianthus (Dianthus Plumarius) ialah salah satu tanaman hias yang populer. Tanaman ini mempunyai bunga yang berwarna terang, tahan terhadap tanah kering dan sanggup mekar di tahun pertama. Bunga ini sanggup tumbuh dengan baik di pekarangan rumah, dalam wadah maupun dalam pot gantung, gampang untuk dikembangbiakkan sebab bijinya sanggup diperoleh dari  bunganya. Tanaman dianthus sanggup mencapai ketinggian hingga 2 meter.


Bunga dianthus memilki warna bunga yang mencolok dan sanggup ditanam melalui bijinya Cara Menanam Bunga Dianthus dari Biji
Ilustrasi biji bunga dianthus.

Cara Menanam Bunga Dianthus dari Biji


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dianthus memilki bunga yang menghasilkan biji yang sanggup ditanam kembali. Berikut cara menanam bunga dianthus dari bijinya beserta cara merawatnya:



  • Mulailah menanam biji dianthus dalam ruangan sekitar 8-10 minggu. Atau Anda sanggup pula menabur pribadi bijinya. Suhu ideal 15-21 derajat C. Benih mulai berkecambah sekitar 10 hari.


Bunga dianthus memilki warna bunga yang mencolok dan sanggup ditanam melalui bijinya Cara Menanam Bunga Dianthus dari Biji
Biji bunga dianthus sekarang mulai berkecambah. Perkecambahan membutuhkan waktu sekitar 10 hari dari awal penanaman.


  • Tanamlah di permukaan dengan menutupi bijinya memakai tanah. Berilah jarak sekitar 15-23 cm untuk mengurangi kemungkinan tumbuhan membusuk dan terjangkit hama.

  • Tanamlah di daerah yang subur, drainase tanah yang baik dengan kisaran pH 6-7.5. Potonglah batangnya saat sudah berbunga.

  • Meskipun sanggup bertahan hidup di tanah yang kering, namun tumbuhan dianthus menyukai tanah yang subur dan gembur.

  • Lakukan penyiraman secara teratur, usahakan jangan hingga tumbuhan terendam sehingga air dalam tanah tidak sanggup mengalir dengan baik. Hal ini sanggup menjadikan pembusukan pada tanaman.

  • Berilah pupuk pada tumbuhan (optional). Jika Anda ingin bunga dianthus Anda tumbuh dan mekar lebih cepat berilah pupuk tiap 2-4 ahad selama demam isu tanam.

  • Petik atau potonglah bunga dianthus yang sudah mengering, jangan buang disekitar tumbuhan supaya bijinya tidak tumbuh menyebar. Hal ini perlu supaya tumbuhan gres tidak mengganggu pertumbuhan tumbuhan dianthus Anda.


Itulah cara menanam bunga diantus dari biji. Jika tertarik, kami pun menyediakan benih bunga dianthus untuk melengkapi koleksi tumbuhan hias Anda di rumah, format order sanggup dilakukan disini.


Semoga isu ini bermanfaat. Selamat mencoba 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Bunga Dianthus Dari Biji"

Posting Komentar